Manfaat Microsoft Word

Manfaat Microsoft word

microsoft word telah membantu jutaan orang dalam menyelesaikan tugas, baik itu oleh siswa, karyawan maupun hanya sekedar belajar, fungsi microsoft word sebagai pengolah kata sangat berguna untuk mempermudah pekerjaan manusia. berikut adalah beberapa manfaat microsoft word bagi penggunanya :

  • memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan

manfaat microsoft word yang pertama adalah untuk menyelesaikan pekerjaan, kebanyakan dari kita banyak menggunakan microsoft word untuk menyelesaikan suatu pekerjaan seperti membuat dokumen, surat dan lain sebagainya.

dengan adanya microsoft word yang memiliki fungsinya sebagai pengolah kata ini, kita dapat menyesuaikan lembar kerja, tulisan dan ukuran fonnya selsuai dengan selera kita, tidak hanya itu kita juga dapat memperbaiki tulisan apabila ada kesalahan sebelum di cetak.
  • Menghemat Waktu dalam Pekerjaan

secara umum, microsoft word bagi sebagian orang dapat menghemat waktu, contohnya dalam microsoft word terdapat sebah fitur yang bernama mail marge yang berfungsi untuk membuat surat massal. bisa dibayangkan apabila kita membuat 1000 surat dengan sistem mengetik satu demi satu, tentunya microsoft word lebih efesien dan menghemat waktu.

  • Menghemat Kertas dan Biaya.

Di dalam fungsi microsoft word , setelah mengetik atau membuat sebuah dokumen, kita bisa save file ke dalam komputer kita, tidak harus di cetak, kita dapat menyimpannya dulu baru mencetak apabila di perlukan.

jadi otomatis apabila hal tersebut dilakukan maka akan menghemat pemakaian kertas dan biaya juga, apalagi pada jaman sekarang sudah sisitim online, kita dapat saling berbagi dokumen lewat online, tidak perlu di cetak.

Komentar

Postingan Populer